Tentang Kami Redaksi

FOZ Ajak Masyarakat Bantu Palestina

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com

Parlemenrakyat.com@ Ketua umum Forum Zakat (FOZ), Bambang Suherman mengajak masyarakat secara luas untuk ikut terlibat penggalangan bersama meringankan beban akibat tragedi kemanusiaan yang terjadi di Palestina.

"Hari ini yang paling krusial dibutuhkan oleh masyarakat disana adalah bantuan kesehatan dan makanan yang mereka langsung bisa konsumsi, beberapa teman-teman juga menyiapkan shelter, karena rusaknya apartemen yang mereka tinggali," ucap Bambang di Jakarta, Jumat (21/5/2021).

Menurut Bambang, kita perlu memastikan bantuan seperti ini bisa di follow up yang lebih strategis, kalau wilayah Gaza yang kita harus pastikan pembangunan hunian secepatnya, dan klinik portabel dengan layanan yang memadai.

Selain itu lanjut Bambangm, Gaza termasuk salah satu wilayah subur dan sangat memungkinkan itu menginstall produksi sayur mayur pertanian dan peternakan,

Pilihannya dengan komoditas ternak yang kecil yaitu kelinci, karena kalau kelinci itu bisa panen per ekornya bisa 4kg an nahkan bisa ada yang lebih besar dari itu, mereka punya dokter ternak dan pakannya.

Perlu diketahui yg terlibat dalam bantuan kemanusiaan Gaza dan Palestina secara umum, hampir seluruh lembaga kemanusiaan di dunia termasuk lembaga kemanusiaan yang punya concern kesehatan. Jadi sebenarnya secara periodik bantuan tenaga dokter yang selalu membantu disana.

Tadi malam, kesepakatan gencatan senjata antara Pihak Palestina dan Israel telah tercapai, dan kesepakatan ini harus ditindak-lanjuti dengan berbagai upaya yang dipandang perlu untuk memberikan pertolongan, penyelamatan, dan pemulihan trauma bagi warga sipil dan kalangan paling rentan terdampak kekerasan.

Seperti diketahui konflik antara Israel dan Palestina semakin memanas sejak Senin lalu, (10/5/2021), peningkatan eskalasai konflik ini tidak terlepas dari tindakan penggusuran Tentara Israel di wilayah Sheikh Jarrah, tidak jauh dari kompleks Masjid Al-Aqsa, sehingga menyebabkan munculnya aksi damai warga.

Tindakan kekerasan berlebihan dari tentara Israel menyebabkan banyaknya korban berjatuhan secara terus menerus.