Tentang Kami Redaksi

Mahad Aly Gelar Ngaji Online Bahas Pandemi

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com

Parlemenrakyat.com@ Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama bekerjasama dengan Asosiasi Mahad Aly Indonesia (AMALI) menggelar kegiatan Program Ngaji Online yang berlangsung 5 Agustus - 14 Oktober 2021 dengan host atau tuan rumah beberapa pesantren di tanah air.

"Kegiatan bincang di masa pandemi dengan mahad aly digelar 11 sesi dengan host yang berbeda," kata Kasubdit PDMA DitPDPontren, Aceng Abdul Azis di Jakarta, Rabu (4/8/2021).

Pada sesi pertama yang berlangsung Kamis, 5 Agustus 2021 sebagai tuan rumah Mahad Aly Situbondo. Sesi ini mengambil tema "Merespon problematika di masa pandemi berdasarkan kaidah ushul fiqih", sebagai narasumber Ustad Abdul Wahid.

"Sesi pertama diawali sambutan Direktur PDPontren, Waryono Abdul Ghafur dan Ketua AMALI KH Nur Hannan Lc M.HI," terang Aceng Abdul Azis.

Sesi kedua digelar Kamis, 12 Agustus 2021 dengan tema "Memakmurkan masjid di era pandemi (studi hadis)", narsum Dr KH Mustain Syafii, dengan host Mahad Aly Hasyim Asyari Tebuireng.

Sesi berikutnya berlangsung setiap hari Kamis dengan tema dan narasumber serta host yang berbeda, bahkan Mahad Aly Darul Munawwarah, Aceh menjadi host program ngajionline pada sesi yang berlangsung Kamis, 2 September 2021 bertema "Pandemi dan status wakaf uang menurut perspektif ilmu fiqih" dengan narsum Ayah H. Zulkarnaen Juned.

Adapun sesi terakhir atau kesebelas digelar Kamis, 14 Oktober 2021 bertema "Perempuan dalam masa pandemi problematika dan tantangan dalam pandangan fiqih" dengan narsum Ny Hj Awanilah Amva, sebagai host Mahad Aly Kebon Jambu.