Tentang Kami Redaksi

Reklamasi Pantai Membunuh Penghidupan Nelayan

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com

Parlemen rakyat-Jakarta, LAUT MASA DEPAN BANGSA" moto Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) tidak untuk nelayan kecil, dengan reklamasi pantai jakarta ternyata membuat nelayan semakin sengsara hasil tangkapan yang semakin hari berkurang bahkan tidak sedikit nelayan yang pulang dengan tangan hampa sehingga nelayan teluk jakarta merasa tak punya masa depan.

Aksi Serikat Nelayan Tradisional (SNT) di depan kementrian Kelautan Perikanan adalah buntut dari semakin terdesaknya mata pencarian mereka dengan ada nya reklamasi kehidupan nelayan di teluk jakarta semakin terhimpit, rusaknya ekosistem laut penyebab utama yg di sebabkan dari berlangsungnya pengurukan laut oleh PT Kapuk Naga Indah (KNI) anak perusahaan dari Agung Podomoro Grup" bahkan terungkap dari hasil pertemuan dengan Kementerian KKP bahwa mereka tidak memberikan rekomendasi untuk melaksanakan reklamasi.
PT KNI ngotot melaksanakan reklamasi di karenakan telah memegang ijin yang telah di terbitkan oleh Gubernur jakata yg saat itu di tandatanggani oleh AHOK!

Nelayan menuntut untuk menghentikan pengurukan laut oleh PT KNI selaku pengembang karena merusak ekosistem laut sehingga nelayan tradisional merasakan dampak nyata dengan berkurangnya hasil tangkapan dan membuat hidup nelayan semakin sulit, menurut Heriyanton kordinator aksi. [Wahyu]