Tentang Kami Redaksi

FUJITSU DAY 2015 REALISASIKAN VISI TEKNOLOGI "HUMAN CENTRIC INNOVATION IN ACTION"

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com

Jakarta, Parlemen Rakyat.
Pendayagunaan ICT (Information, Communication & Teknologi) menuju terwujudnya masyarakat cerdas yang bertumpu pada kemanusiaan yang arif (Human Centric Intelligent Society) adalah visi utama Fujitsu. Perusahaan asal Jepang ini mendedikasikan diri dalam teknologi yang terus menerus berkembang dimana Fujitsu selalu memberikan perkembangan informasi terbaru sekaligus berinovasi dalam solusi mutakhirnya yang mampu menunjang segala kebutuhan bagi market Indonesia secara spesifik. Solusi solusi Fujitsu dibangun di atas fondasi Teknologi Fujitsu yang telah dikembangkan serta disempurnakan yang diharapkan mampu membawa nilai nilai baru bagi beragam macam sektor Industri maupun kalangan di Indonesia, seperti Kesehatan, Otomotif, Perbankan, Asuransi, penerbangan, Pendidikan, Manufaktur, Ritel, Minyak dan Gas, Pertambangan, Kepemerintahan, serta Telekomunikasi.

Fujitsu, Sebagai Brand besar yang mendunia, dikenal luas menjadi pioner dan pemimpin global di bidang solusi bisnis berbasis ICT yang tengah menyelenggarakan Fujitsu Day 2015 di Indonesia yang menyoroti mengenai pendekatan strategis "Human Centric Inovation in Action" dalam rangka mewujudkan
visi Fujitsu atas teknologi dan layanan. Teknologi Informasi dan Komunikasi berkembang pesat dan menjadi kebutuhan bagi masyarakat dunia, di iklim dimana teknologi telah meresap di setiap nadi kehidupan, dalam daya saing yang tinggi dalam bisnis dan pada kenyataannya saling menunjang dan saling berkaitan. Pendekatan strategi bisnis yang arif seperti ini mampu diwujudkan oleh Fujitsu berkat pemahaman Fujitsu yang tinggi pada setiap kebutuhana pasar yang begitu spesifik. Bagaimana Inovasi yang diusung oleh Fujutsu secara nyata mampu membawa solusi bagi beragan tantangan sosial dn bisnis, sekaligus membawa peningkatan dalam kehidupan masyarakat.

Achmad S. Sofwan, Managing Direktur Fujitsu mengatakan, "Kami sangat percaya bahwa Inovasi ICT adalah teknologi yang sangat bermanfaat bagi kemanusiaan dan seiring berkembangnya tuntutan bagi ICT untuk dapat memegang peranan penting di setiap sendi kehidupan. Organisasi organisasi di Indonesia diharapkan dapat serius menggali bagaimana mengelola fondasi baru ICT serta memanfaatkan seluruh informasi yang tersampaikan dengan sebaik baiknya." Jelas Achmad Sofwan.

Seperti diketahui Fujitsu adalah perusahaan informasi dan teknologi komunikasi (ICT) terdepan di Jepang. Menawarkan rangkaian lengkap produk, Solusi dan Layanan Teknologi. Saat ini sekitar 159 ribu karyawan fujitsu melayani pelanggan di lebih dari 100 negara. Hal itu dijelaskan lebih lanjut oleh Sofwan bahwa dengan memanfaatkan pengalaman serta keunggulan Fujitsu di bidang ICT untuk bekerjasama dengan pelanggan Fujitsu dalam rangka membentuk ma
sa depan gemilang bagi masyarakat.
"Pada tahun Fiscal yang berakhir pada 31 maret 2015, Fujitsu Limited melaporkan pendapatan terkonsolidasi sebesar 4,8 trilyun yen (atau sekitar US$ 40 miliar)." jelas Ahmad Sofyan.

Achmad S Sofwan juga menjelaskan bahwa PT.Fujitsu Indonesia didirikan pada tahun 1995 dengan nama Fujitsu System Indonesia yang didukung lebih dari 75 Layanan Purna Jual Resmi di seluruh Indonesia.
"Fujitsu Indonesia memiliki Visi untuk menjadi Penyedia solusi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) terkemuka yang berfokus pada kebutuha. Pelanggan." jelas Ahmad.

Menurutnya, Fujitsu selalu menawarkan rangkaian solusi yang luas dan lengkap yang meliputi produk produk yang terdiri dari PC berkualitas tinggi hingga server yang siap mendukung pekerjaan pekerjaan penting seperti Solusi aplikasi untuk Bisnis dan manufaktur serta inftastruktur TIK. Pelanggan Fujitsu di Indonesia terdiri dari beragam Industri dan segmentasi, seperti pemerintahan, manufaktur, ritel, minyak dan gas bumi, serta telekomunikasi. PT. Fujitsu Indonesia telah mengantongi sertifikasi ISO 9001:2008, yang mendorong Fujitsu dalam menerapkan pendekatan strategis dalam pengembangan penerapan serta peningkatan efektivitas menuju tercapainya kepuasan pelanggan.

(Hugeng)