Tentang Kami Redaksi

ULTAH KE 7 PT.KAI COMMUTER JABODETABEK HADIRKAN VENDING MECHINE DAN STRIKER MULTI TRIP

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com

Jakarta, Parlemen Rakyat.
PT. KAI Communter Jabodetabek (KCJ) Sebagai penyedia Jasa Transportasi Kereta Rel Listrik (KRL) Jabodetabek terus melakukan inovasi dalam pengembangan dan peningkatan layanan berbasis teknologi informasi modern dengan menghadirkan varian baru Kartu Multi Trip (KMT) berupa Stiker multi trip dan Vending Machine yang pertama untuk sistem transportasi publik dan merupakan hasil inovasi karya anak negeri. Inovasi ini diluncurkan berbarengan dengan perayaan Ulang Tahun yang ke 7 bagi PT. KCJ.

Vending machine dilengkapi fitur layanan isi ulang KMT, layanan pembelian Tiket Harian Berjaminan (THB), layanan isi ulang THB dan Refund THB, dimana Vending Machine ini hanya bisa menerima mata uang kertas pecahan 20 ribu, 10 ribu dan 5 ribu, 2 ribu dan Seribu dan dilengkapi fitur pengembalian uang. Seperti yang dijelaskan oleh Herlianto Komisaris Utama PT. KCJ.

Dengan didukung fitur layar sentuh interaktif serta layanan dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris diharapkan para komuter dapat memaksimalkan fitur layanan untuk KMT, THB, serta Refund. Penumpang dapat leluasa menentukan rencana perjalanan sendiri.

"Sampai dengan akhir tahun ini akan segera dipasang 50 unit Vending Machine di sejumlah stasiun di wilayah Jabodetabek." Jelas Herlianto.

Sementara itu untuk Varian Stiker Multi trip, yang akan memberikan banyak kemudahan bagi penggunanya, stiker ini telah mengadopsi teknologi NFC yang sudah dipakai dibanyak telpon seluler. Stiker yang di jual seharga 50 ribu rupiah ini dalam waktu dekat, para pengguna dapat memperolehnya di stasiun stasiun terdekat.

Dalam upayanya untuk mewujudkan Commuter line sebagai Best Choice For Urban Transport, PT. KCJ akan terus menambah jadwal perjalanan di seluruh relasi Jabodetabek hingga mencapai target dari 884 hingga 988 perjalanan perhari di akhir tahun ini.

PERAYAAN ULANG TAHUN PT KCJ

Sementara itu dalam perayaan ulang tahunnya PT. KCJ menghadirkan Artis Aura Kasih yang didaulat membawakan lagu dan menghibur penumpang di KRL dengan memberikan beberapa hadiah menarik untuk penumpang yang beruntung. Dalam perjalanannya yang sudah menginjak 7 tahun ini, PT. KCJ terus melakukan perbaikan perbaikan dan inovasi untuk kemudahan penumpang serta menyejajarkan diri sebagai salah satu perusahaan BUMN yang maju di Indonesia. Perayaan yang dilaksanakan di Stasiun Juanda hari ini.

(Hugeng)