Tentang Kami Redaksi

*Peranan Pameran Inapalm 2016 mewujudkan ketahanan Pangan Nasional*

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com

*Peranan Pameran Inapalm 2016 mewujudkan ketahanan Pangan Nasional*

Jakarta Parlemen Rakyat.Com,

Bertempat di JIEXPO , kemayoran Jakarta bekerja sama dengan GEM Indonesia diadakan Pameran Inapalm Asia 2016, Inagritech 2016, Inagrichem 2016 dan Inaforectech 2016, Kamis 25 s/d 27 Agustus 2016.

Dinamika Perkembangan ekonomi global akhir akhir ini memberikan sinyal akan pentingnya meningkatkan daya saing, di tingkat regional, Indonesia dihadapkan dengan Implementasi MEA.

Sektor Pertanian menyumbang 10,19% produk domestik Bruto (PDB) dengan Angka pertumbuhan 3,90%, hal inilah yg mendorong investasi di Bidang Pertanian PMA tumbuh rata rata 4,2% dan 18,9% pertahun.

Indonesia memiliki potensi yang sangat besar dibanding dengan Thailand , Vietnam , Philipina dan Negara besar di Eropa.

Lahan pertanian di Indonesia sangatlahlah luas, berpotensi untuk meningkatkan ekonomi Nasional , dan Investor terbesar berasal dari swadaya Petani, sedangkan Pemerintah melalui APBD sekitar 4%.

Melihat sektor pertanian Indonesia , maka Pameran Inapalm Asia 2016, Inagritech 2016, Inagrichem 2016 dan Inaforectech 2016, Kamis 25 s/d 27 Agustus 2016, mengadakan pameran dagang International terbesar di Indonesia untuk mesin dan peralatan pertanian/kehutanan, Kimia Agro dan Teknologi pengolahan Kelapa Sawit serta Teknologi lainnya Untuk Industri Kelapa sawit.

Pameran ini juga didukung oleh beberapa Instansi Pemerintah dan asosiasi seperti Kementrian pertanian Republik Indonesia, IPB (Intititut Pertanian Bogor), Alshintani(Asosiasi Alat mesin Pertanian , ABI (Indonesia Bio Agropoint), PAABI (Perhimpunan Agen Alat Berat Indonesia).
(Any SH)