Tentang Kami Redaksi

"KSPI tetap akan lakukan Aksi Mogok Nasional 2/12/2016"

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com

"KSPI tetap akan lakukan Aksi Mogok Nasional 2/12/2016"

Jakarta Parlemen Rakyat.com,

Sebagaimana diketahui GNPF MUI kembali melanjutkan aksi unjuk rasa terkait proses Hukum Ahok 2 Desember, aksi ini akan digelar di pelataran Monas 2/12/2016, seperti yang ditegaskan Ketua KSPI Said Iqbal Presiden KSPI saat konpres di Hotel Mega Proklamasi Jakarta Pusat.

Ironisnya terkait aksi Mogok Nasional tersebut dilarang Kapolri Jendral Tito Karnavian untuk tidak melakukan aksi Mogok Nasional, padahal surat ijin aksi Mogok Nasional sudah dikirim ke pihak Kepolisian dengan no. 435/DEN-KSPI/XI/2016.

Alasan Kapolri aksi Mogok Nasional alasannya akan mengganggu kesucian acara ibadah, sementara sedang berzikir disebelah nya teriak teriak hal ini ditegaskan Kapolri saat bertemu pihak GNPF MUI 28/11/2016.

Namun demikian pihak KSPI akan tetap melakukan Mogok Nasional pada 2/12/2016 sekitar 200 ribu buruh akan turun aksi Mogok Nasional wilayah Jakarta, Bogor, Depok,Tangerang,Bekasi dan Kerawang , Unjuk Rasa juga akan dilakukan serentak di 20 Provinsi dan 250 KAbupaten/kota.

Persoalan utama menyuarakan agar PP 78/2015 dicabut KSPI sedang melakukan Judicial Review terhadap PP 78/2015 di MK , serta tuntutan penjarakan ahok, Ahok Bapak Upah Murah dan Penista Agama.

Beda dengan GNPF MUI yang akan melakukan Aksi hingga jam 13.00 , sedang buruh akan melakukan aksinya hingga sore hari dengan titik kumpul di depan Balaikota DKI Jakarta, Pungkas Said Iqbal.

Harapan KSPI kepada seluruh rakyat Indonesia agar jangan sampai aksi 2/12/2016 , mempertajam antagonisme horizontal , karena problem utama dalam aksi Mogok Nasional adalah masalah Law Enforcement dan pemiskinan struktural yang dilakukan oleh pemerintah terhadap buruh serta elemen Rakyat Indonesia.

(Any SH)