Tentang Kami Redaksi

*Kerjasama IDI dan Docquity*

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com

*Kerjasama IDI dan Docquity*

Jakarta Parlemen Rakyat.Com,

Saat ini tercatat 135 ribu Dokter anggota IDI, di seluruh tanah air yang bertugas didaerah terpencil atau perkotaan, Namun dengan adanya kendala akses jaringan internet di beberapa daerah terutama di DTPK, mendorong lDI untuk mencari bentuk fasilitas yang juga dapat dimanfaatkan oleh anggota IDI di daerah tersebut,
dengan Narasumber Dr Ulul dan Dr Mahesa 29/11/2016 IDI mengadakan Konpres di PB IDI Sam Ratulangi, Jakarta.

Docquity adalah sebuah aplikasi berbasis mobile apps adalah salah satu solusi yang saat ini didorong IDI untuk dapat dimanfaatkan oleh anggota. Docquity memberikan tiga fitur utama yaitu CME online (memberikan infomasi ilmiah kedokteran terbaru serta melakukan evaluasi diri), professional networks (memberikan ruang komunikasi antar dokter untuk mempererat hubungan kesejawatan dan berbagai infomasi), dan telekonsultasi antar dokter (memberikan dukungan konsultasi jarak jauh HANYA ANTAR DOKTER).

Untuk saat ini fitur CME Online dan Professional Networks yang dihadirkan bagi anggota dengan tujuan mempercepat penyebaran informasi ilmiah kedokteran terbaru. Selain itu, Htur CME Online juga dapat dimanfaatkan bagi anggota IDI untuk mengumpulkan Satuan Kredit Profesi (SKP) yang menjadi syarat untuk sertifikasi ulang (resertifikasi).

Keunggulan Docquity adalah aplikasi ini dapat tetap digunakan meski tidak ada jaringan internet yang terhubung ke perangkat elektronik. Sehingga anggota IDI yang berada di DTPK dapat tetap bisa membaca artikel-artikel ilmiah yang sebelumnya telah ter-download, untuk kemudian dapat juga mengikuti uji diri.

Seluruh penggunaan aplikasi ini di-gratiskan untuk seluruh anggota IDI. Dan saat ini aplikasi dapat didownload di Apple Store maupun di Play Store.

(Ani Ian SH)