Tentang Kami Redaksi

Medsos Makin Liar ?

Foto | Istimewa | ParlemenRakyat.com


Parlemenrakyat @ Media sosial (Medsos) disamping bisa bermanfaat sebagai sarana komunikasi dan silaturahim, namun jika tidak terkontrol bisa berbahaya tidak hanya bagi individu maupun kelompok, bahkan bagi bangsa dan negara.

Demikian benang merah yang mencuat pada pertemuan para pemimpin redaksi dengan Menkominfo Rudiantara, Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin serta Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Dalam pertemuan yang berlangsung tertutup di Bimasena Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu malam (21/12), Menkominfo Rudiantara mengatakan, pertemuan ini adalah pertemuan rutin dengan Forum Pemred untuk bertukar informasi. "Jadi bukan hanya sebagai narasumber dan memberitakan tapi lebih banyak memberi masukan sebagainya seperti apa terutama dalam berkomunikasi," kata Rudiantara.

Dalam pertemuan tersebut Rudiantara menjelaskan, pemerintah dan para pemred media arus utama mempunyai pandangan dan konsentrasi terutama dalam menyikapi maraknya penggunaan media sosial.

"Dari sisi konten bagaimana kita menghadapi yang namanya media sosial yang kontennya semakin liar yang kontennya juga semakin tidak terkontrol dan dimanfaatkan oleh orang yang ingin memanfaatkan, tidak lagi melihat ini Indonesia yang negara kita NKRI dan juga mencoba memecah belah kita semua," katanya.